Sekelumit Pikiran

Tak Menentu

Sambutan Project Officer dalam Greenpreneurship Challenge Roadshow 2013

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera untuk kita semua,

Dalam kesempatan yang baik ini, mari kita bersama-sama memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas nikmat dan karunia-Nya, kita dapat berkumpul pada Roadshow Greenpreneurship Challenge 2013.

Greenpreneurship Challenge adalah kompetisi bisnis ramah lingkungan yang mengusung konsep sustainable development bentukan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO. Tema yang diangkat adalah “Switch Your Business into Green”. Tema tersebut diambil sebagai upaya advokasi kepada para wirausahawan muda agar secara bertahap dan berkelanjutan mulai menerapkan konsep tersebut pada bisnis yang tengah dijalankan. Pemenang dari Greenpreneurship Challenge akan mendapatkan tambahan modal untuk membantu menerapkan konsep sustainable development pada usaha pemenang tersebut.

 

Tidak hanya membuat kompetisi bisnis yang akan diselenggarakan bulan September mendatang, tetapi kami pihak panitia juga akan mengadakan pelatihan penulisan proposal bisnis ramah lingkungan dan pelatihan pembuatan surat izin usaha. Jadi, kami juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara membuat proposal bisnis ramah lingkungan dan pembuatan surat izin usaha yang baik dan benar.

 

Pada bulan September mendatang kami juga akan mengadakan Expo Green Business. Hal tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan usaha-usaha ramah lingkungan yang telah ada. Tidak lengkap rasanya jika tidak mengetahui usaha ramah lingkungan itu seperti apa, maka kami juga mengadakan company visit ke perusahaan yang telah menerapkan konsep sustainable development.

 

Dalam hal ini, menyebarkan wawasan bisnis ramah lingkungan kepada masyarakat menjadi fokus utama kami. Oleh karena itu, kami juga mengadakan Roadshow seperti sekarang. Pada Roadshow kali ini akan dibahas mengenai apa itu bisnis ramah lingkungan, kenapa harus bisnis ramah lingkungan dan bagaimana cara memulai bisnis ramah lingkungan. Semua itu akan diperoleh dari ketiga pembicara yang hadir pada hari ini.

 

Tidak lupa, saya mewakili seluruh panitia Greenpreneurship Challenge 2013 mengucapkan terima kasih atas kesediaan Universitas Tarumanagara memberikan tempat dalam membantu menyebarkan wawasan bisnis ramah lingkungan dengan konsep sustainable development.

 

Akhir kata, selamat datang pada Roadshow Greenpreneurship Challenge 2013. Semoga acara Roadshow ini menjadi inspirasi bagi para generasi penerus bangsa untuk membuat bisnis ramah lingkungan.

Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 28, 2013 by in Bebas.
%d bloggers like this: