Sekelumit Pikiran

Tak Menentu

Desember Itu

Desember itu aku nyatakan semua isi didadaku ini padamu

Hari itu hujan dan gelapnya malam menjadi saksi pertaruhan hati ini untukmu

Desember itu aku mengajakmu berjalan ditengah kesunyian malam

Di tengah tetesan hujan kau dan aku saling mencoba untuk berbagi keresahan

Desember itu adalah awal kuberanikan diri bertemu orang tuamu

Tak peduli apa kata mereka tentangku,

Aku datang untuk suatu pembuktian, bukan kepasrahan

Desember itu awal untuk kita menuliskan sebuah cerita baru

Penuh dengan Diksi yang indah, mencoba menaratifkannya agar bisa dikenang

Desember itu hujan dan angin menerpa dan melimbungkan diriku

Dia tak ingin aku yang menggenggam tanganmu

Lalu kau jadi diam, pupus katamu untukku

Desember itu kehampaan menghujam hatiku

Lagi, ditengah hujan aku bertanya, kau hanya memintaku untuk menunggu

Desember itu…

Kulihat kau melangkah menjauh, hujan dan gelapnya malam tak menghentikanmu

Dan di Desember itu, aku kehilanganmu

 

Puisi di atas adalah puisi yang ditemukan di Kantin Sastra Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (Kansas FIB UI). Puisi tersebut ditemukan pada selembar kertas salah satu ujian tengah semester mata kuliah Pengkajian Prosa Indonesia yang tidak diketahui nama pemiliknya. Entah, puisi di atas adalah karya salah satu mahasiswa mata kuliah tersebut atau karya salah satu pengarang yang saya tidak ketahui. Saya hanya ingin menyebarkan puisi yang sekiranya bagus (menurut saya). Sayang saja jika puisi tersebut tidak banyak orang yang tahu. Terlebih lagi, jika puisi tersebut hanya tergeletak tak berdaya diantara tumpukan sampah yang ada di kantin. Penyampaian yang sederhana dan menarik ini adalah salah satu keunggulan yang seharusnya bisa ditiru oleh para pembuat puisi.

3 comments on “Desember Itu

  1. Puji Eka Lestari
    May 5, 2013

    Fix. Ini post paling juara dari semua post di blog lo!

    • IKO
      May 5, 2013

      cuma ini yg bukan materi kuliah yaa.. hehehe
      tapi ini juga bukan karya gua.. hahahaha

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 1, 2013 by in Sastra.
