Sekelumit Pikiran

Tak Menentu

Angkernya Alas Purwo di Banyuwangi

Alas purwo merupakan salah satu taman nasional yang terletak di ujung timur Pulau Jawa. Taman nasional yang masih luas ini menyisakan beberapa kisah angker. Hutan yang sering disebut masyarakat Banyuwangi sebagai hutan larinya para perampok ini masih sangat dijaga keasliannya. Bahkan, keangkeran hutan ini pernah didokumentasikan dalam program televisi “Tukul Jalan-jalan”.

Sebelum memasuki Alas Purwo, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa kisah angkernya salah satu destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi ini.

 

  1. Jangan Berpikir Tidak akan Tersesat

Bagi sebagian orang, berpikir positif dengan melakukan sugesti tidak akan tersesat mungkin sering dilakukan dalam berpergian agar tidak down. Namun, di Alas Purwo ini jika Anda berpikir demikian, dapat dipastikan Anda akan tersesat. Loh, kok bisa?!

Hal ini dituturkan salah satu masyarakat Banyuwangi yang pernah mengalami kejadian tersebut. Padahal, kunjungan tersebut bukanlah kunjungan pertama. Entah apa yang menyebabkan berpikir seperti itu malah membuat tersesat.

 

  1. Jangan Melakukan Hal Negatif

Memang, Anda tidak boleh melakukan hal-hal negatif di manapun. Bila melakukan hal negatif akan membuat Anda berdosa. Akan tetapi, hal berbeda akan terjadi pada Anda jika melakukan hal negatif di Alas Purwo.

Menurut cerita masyarakat setempat, pernah ada pasangan remaja yang melakukan hubungan intim di dalam hutan ini. Malangnya, pasangan tersebut tergencet atau mereka tidak bisa lepas dari pose berhubungan badan tersebut hingga meninggal dunia. Mengerikan bukan?

 

  1. Jangan Sendirian

Ketika Anda melakukan solo backpacker, jangan pernah mengunjungi tempat ini. Hal ini akan dapat membahayakan diri Anda. Pasalnya, Alas Purwo ini (katanya) banyak perampok yang bersembunyi sehingga keselamatan Anda akan terancam. Selain itu, Anda pasti juga akan dihadang oleh polisi hutan dan Anda diminta keluar dari hutan ini. Seenggaknya, Anda harus mengajak satu orang Banyuwangi untuk dapat masuk ke area ini apalagi jika Anda ingin ke Pantai Plengkung atau G-Land.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 4, 2015 by in Bebas.
%d bloggers like this: