Sekelumit Pikiran

Tak Menentu

Pemaknaan Filosofi Waktu Bagi Pria

Waktu merupakan hal yang sangat penting bagi siapapun. Saking pentingnya waktu ini sampai ada ungkapan yang menyatakan bahwa waktu adalah uang. Maksud dari ungkapan tersebut adalah Anda yang menyia-nyiakan waktu bisa dibilang sama dengan menyia-nyiakan uang pula. Hal inilah yang seringkali terlupakan oleh sebagian besar dari Anda. Pelupaan akan beharganya waktu tersebut yang mungkin membuat banyak diantara Anda yang masih dengan entengnya tidak memanfaatkan waktu secara maksimal.

Kondisi yang berbeda akan terjadi bila Anda mengetahui pentingnya waktu. Anda yang mengerti akan beharganya waktu bisa dipastikan tidak akan berleha-leha dan memaksimalkan segala sesuatu yang ada. Entah, sesuatu tersebut tentang hal yang berhubungan dengan pekerjaan, hubungan sesama teman, maupun hal yang lainnya. Banyak aspek deh yang dapat dimaksimalkan dalam hidup, terutama Anda sebagai seorang pria.

Penekanan terhadap Anda sebagai pria di sini diperlukan karena seorang pria mempunyai tanggung jawab moral yang tidak bisa dipungkiri memegang peranan penting di kehidupan ini. Peranan yang penting tersebut pastinya Anda pikul, baik di rumah maupun di kantor. Hal ini disebabkan pada dasarnya pria adalah pemimpin sehingga sebagai seorang pemimpin di rumah tangga sekalipun, Anda tetap harus menghargai dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Untuk itu, sekiranya beberapa aspek di bawah ini bisa dijadikan contoh hal apa saja yang seharusnya dimaksimalkan dalam diri Anda sebagai seorang pria.

 

1. Identifikasi Diri Anda

041

Sumber: http://www.yournextworth.com/

 

Pengidentifikasian diri penting untuk dipahami bersama. Sebab, dengan Anda melakukan identifikasi diri atau bisa dibilang instropeksi diri, Anda akan bisa mengukur kemampuan dengan peluang yang ada. Jangan sampai, Anda hanya tergiur oleh sesuatu hal yang besar tanpa menghiraukan kemampuan yang Anda miliki. Ketika kedua hal tersebut tidak bergerak lurus, yang ada malahan Anda bisa dibilang membuang waktu yang Anda miliki. Bisa-bisa, justru Anda akan terkena dampak dari ketidaktahuan kemampuan yang bisa berakibat fatal di kehidupan Anda mendatang.

Tidak perlu jauh-jauh dari situ, hal sepele seperti tidak mengetahui passion diri sendiri saja bisa membuat waktu Anda habis begitu saja. Hal ini disebabkan minat sangat menentukan produktivitas Anda dalam bekerja. Salah memilih jurusan ketika kuliah juga bisa berakibat membuang waktu loh. Makanya tak heran bila banyak pengangguran di Indonesia. Kondisi tersebut muncul karena banyak dari masyarakat Indonesia yang terbelenggu oleh diri sendiri dan tidak menyadari kemampuan. Padahal, lowongan pekerjaan bisa dikatakan banyak dan situs-situs maupun expo pencari kerja sudah semakin betebaran di mana-mana.

 

2. Pilih Teknologi Menurut Kebutuhan

header

Pekara memanfaatkan waktu bisa juga dilakukan dengan menggunakan berbagai fasilitas teknologi yang ada. Fasilitas teknologi yang sekarang sudah serba canggih ini harus dimanfaatkan agar mempermudah hidup Anda. Tidak hanya memudahkan, tetapi juga adanya teknologi ini dapat membuat Anda tidak akan wasting time dalam melakukan apapun.

Terlebih bila Anda memiliki pekerjaan yang menuntut harus aktif dan mobile. Tentu saja, Anda harus memanfaatkan teknologi canggih tersebut. Contoh sederhana dari pemanfaatan teknologi ini bisa dalam memilih smartphone yang tepat. Hal ini penting dilihat karena tidak semua smartphone memiliki fitur teknologi yang Anda butuhkan. Maka dari itu, sebelumnya Anda harus melihat terlebih dahulu kebutuhan teknologi yang Anda butuhkan baru memilih smartphone apa yang cocok bagi Anda.

Apalagi jika Anda tergolong ke dalam orang yang sangat aktif dalam berkomunikasi. Kesalahan memilih smartphone akan dapat berakibat buruk terhadap Anda. Hal ini disebabkan keaktifan Anda dalam berkomunikasi pasti akan terganggu ketika smartphone Anda boros baterai dan lama dalam melakukan pengecasan.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi bila Anda memilih smartphone yang tepat seperti OPPO R7. Dengan smartphone OPPO R7, Anda tidak membutuhkan waktu yang lama dalam melakukan pengecasan. Sebab, OPPO R7 mempunyai fitur vooc flash charge yang hanya 5 menit melakukan charge Anda dapat menelpon selama 2 jam. Adanya fitur tersebut tidak akan membuat waktu Anda terbuang percuma loh. Bahkan, Anda sangat dapat memaksimalkan waktu sebaik mungkin.

 

3. Luangkan Hiburan Sejenak

Man-Looking-in-Mirror.jpg

Sumber: http://bscene.bershka.com/

 

Waktu tidak akan bisa berputar kembali. Ya, ungkapan tersebut memanglah benar adanya. Kebenaran akan ungkapan tersebut seyogyanya harus Anda cermati lebih dalam. Maksudnya adalah Anda harus melakukan segala sesuatu yang sekiranya akan membuat Anda senang dan enjoy. Jangan biarkan Anda hanya larut dalam tekanan, baik di rumah maupun di kantor.

Nah, ada baiknya jika Anda memenuhi kebutuhan Anda sebagai manusia akan hiburan. Bentuk dari hiburan ini pun beragam. Anda bisa melakukan jalan-jalan, kongkow bersama teman, atau hanya sekadar melihat konser. Sekecil apapun hiburan yang Anda lakukan pastinya akan sangat memengaruhi produktivitas dan pikiran Anda.

Hal ini disebabkan dengan melakukan hiburan, otak Anda tidak akan terlalu tegang sehingga pikiran Anda akan bisa fresh dan tidak buntu. Anda pun bisa lebih menikmati hidup dan mencari nuansa baru agar Anda tidak monoton dalam menjalani kehidupan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 5, 2015 by in Artikel, Bebas.
%d bloggers like this: