Sekelumit Pikiran

Tak Menentu

Interaksi dan Konstruksi Tanda Budaya

Pada bab ini dapat diketahui bahwa secara garis besar membahas tentang naluri bahasa. Dalam hal ini, naluri interaksional yang merupakan dasar untuk budaya dan bahasa. Selain itu, pada bab ini juga menggambarkan bagaimana pengaruh budaya bahasa dan memperkenalkan konstruksi tata bahasa untuk pembaca. Beberapa peneliti juga telah mengklaim bahwa ketergantungan akut manusia dan insting interaksional bersamaan di masyarakat mungkin akibat dari fakta bahwa bayi manusia bergantung kepada orang lain. Jika dihubungkan, bantuan untuk kelangsungan hidup dari perkembangan manusia memerlukan waktu yang lama luar biasa.

Pembelajaran bahasa dan budaya tampaknya dimulai di dalam rahim. Naluri interaksional mengarah ke pembelajaran bahasa. Namun, naluri interaksional bukan satu-satunya elemen yang relevan untuk menghadirkan bahasa dalam otak kita saat lahir. Ketika kita lahir, kita mengetahui beberapa hal. Hal tersebut dipelajari di dalam rahim. Asupan informasi gestational meliputi hal-hal seperti pola intonasi dasar suara ibu kita, bagaimana ibu kita bereaksi ketika kita menendang, bagaimana tubuhnya bereaksi terhadap suara keras dan dengan tiba-tiba, banyak tentang diet, dan proses fisiologis lainnya. Hal ini dipelajari semua mendahului pembelajaran secara dramatis yang prosesnya dipercepat dimulai setelah keluar dari jalan lahir.

Teori ini mengambil gagasan bahwa tanda adalah kunci untuk penggunaan bahasa dan pembelajaran. Kalimat berbagi seperangkat struktur dalam setiap bahasa. Beberapa buku terbaru menunjukkan bahwa banyak, mungkin semua, kalimat dipelajari seperti kata-kata dengan bantuan analogi dalam membangun sebuah konstruksi. Hal tersebut membuat bahasa telah dibentuk oleh kebutuhan sosial budaya manusia. Dengan pemahaman tentang aspek asal-usul bahasa, kita perlu untuk mengeksplorasi secara lebih rinci bagaimana penggunaan bahasa dengan menetapkan statusnya sebagai alat budaya.

 

Bahan Acuan

Everett, Daniel. 2012. Language: The Cultural Tool. London: Profile Books.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 11, 2016 by in Laporan Bacaan, Linguistik.
%d bloggers like this: